Daftar Kelas Online Di Skill Academy

by - Februari 20, 2021

“Mau jadi novelis ah. Bikin novel yang baguus…”. Iyaa, dulu aku sempat punya angan-angan mau jadi Novelis. Waktu itu aku lagi senang-senangnya membaca novel. 

Sehari bisa selesai satu novel, karena kalau sudah mulai membaca dan novelnya seru, aku susah  berhenti sebelum itu novel benar-benar tamat! 

Aku tidak ingat novel yang pertama kali kubaca. Tapi yang sangat aku ingat ada satu novel yang membuat aku jatuh cinta, untuk pertama kalinya.


“Matahari pagi cerah. Langit biru tersaput sedikit awan. Dari tepian Kapuas tempatku berdiri, Kota Pontianak terlihat elok.”

Kau, Aku dan Sepucuk Angpau Merah, novel karangan Darwis atau lebih dikenal dengan Tere Liye ini sukses membuatku berangan-angan menjadi Novelis. Membayangkan bagaimana novelku bisa dinikmati banyak orang, mebayangkan bisa membuat mereka merasakan sesuatu hanya dengan membaca dan membayangkan mereka bisa jatuh cinta, seperti yang aku rasakan ketika membaca novel. Tidak berhenti di novel karangan Tere Liye saja, setelah membaca Kau, Aku dan Sepucuk Angpau Merah dan novel karangannya dengan judul lain, aku menambah list bacaan novelku. Pilihan jatuh kepada Dewi Lestari, pengarang novel Supernova. Aku membaca beberapa novelnya yang berjudul Filosofi Kopi, Rectoverso, Kata, Petir, Partikel, Gelombang. Semakin ingin  jadi novelis, dong. 


Mulai Belajar Menulis 

Tidak berhenti di situ, semakin lama keinginan untuk menulis novel semakin kuat. Aku memutuskan untuk memulai menulis. Diawali dengan menulis cerita-cerita pendek yang hanya satu atau dua halaman, menulis fiksi sampai berepisode-episode, tapi semuanya hanya tersimpan rapi di folder laptop selama bertahun-tahun. Sampai akhirnya dibuatkan blog oleh Ibuk untuk latihan menulis. Blog khusus untuk menulis cerita sehari-hari, cerita fiksi, atau hanya untuk sekedar menulis curahan hati alias curhat. Pemanasan untuk jadi novelislah yaa. 

Sampai sekarang menulis di blog menjadi satu kebiasaan. Walaupun tahun kemarin sempat vakum sih, tapi tahun ini aku berusaha untuk kembali menikmati kegiatan menulis. 

Tidak hanya menulis fiksi, akupun tertarik untuk belajar menulis non fiksi beserta teknik-teknik menulis lainnya. Aku sudah mulai menulis beberapa artikel non-fiksi seperti yang ada diblog ini. Menulis catatan perjalanan, review dan lain-lain. Merasa sedang banyak waktu luang dan memang sedang ingin belajar menulis akupun menggali informasi dari berbagai sumber tentang kelas menulis online. Sampai akhirnya menemukan kelas online Skill Academy


Kelas Menulis Online Skill Academy

Skill Academy merupakan inovasi terbaru dari Ruangguru, sebuah perusahaan teknologi terbesar dan terlengkap di Indonesia yang berfokus pada layanan berbasis pendidikan dan telah memiliki lebih dari 22 juta pengguna dari 100 bidang pelajaran. Aplikasi ini dikembangkan oleh tim terbaik yang sebelumnya telah mensukseskan aplikasi Ruangguru. Pada tahun 2020, Skill Academy telah digunakan oleh4 juta pengguna dalam satu tahun dan mendapatkan rating 5 sempurna dari ulasan 350.000+ pengguna. Sudah tidak diragukan lagi dong kualitasnya. 



Hal yang perlu dilakukan pertama kali untuk megikuti kelas online di Skill Academy tentu saja mendaftar dengan langkah seperti berikut :

  1. Buka aplikasi skill academy atau website Skill Academy

  2. Pilih “kelas saya”pada bagian bawah

  3. Pilih masuk menggunakan akun Email/Facebook atau pilih “daftar” dan isi biodata kamu

Setelah sukses mendaftar, kamu bisa memilih kelas online sesuai dengan kebutuhan.  

Aku memilih kelas online “Kuasai Teknik Storytelling & Creative Writing Untuk Non-Fiksi”, sesuai dengan kebutuhanku. Tapi melihat kelas-kelas lain banyak yang tidak kalah menarik, jadi mupeng dan berencana mengikuti kelas lain nanti. 

Di Skill Academy kamu bisa menemukan pelatihan-pelatihan lain, seperti :

  1. Pelatihan Mentoring

  2. Pelatihan Bisnis dan Keuangan

  3. Pelatihan Pemasaran

  4. Pelatihan Pengembangan Diri

  5. Pelatihan Teknologi dan Software

  6. Persiapan Tes

  7. Pelatihan Prakerja

Tunggu apalagi? yuk tambah ilmu kita dengan mengikuti kelas di Skill Academy. 

You May Also Like

2 komentar

  1. aku masih ingat betuul cita-cita ituu, dan nyaris terwujud kan, ya. sekarang tambah skill dulu buat ngelanjutin cita-citaaa. kalau ini aku dukung, insya alloh ngga mubadzir. wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha....Terima Kasih dukungannya, Bu. Insyaalloh nggak mubadzirrr.

      Hapus

Blogger Perempuan